Langsung ke konten utama

Scribbling #7 : Cerita

Hai. Malam ini kaya mau nulis sesuatu hehehee.. dan you know tulisan gua selalu ga berfaedah. Kali ini scribling yang ke-8 yeay.
Blog ini usianya udah lebih dari satu tahun tapi ga maju-maju. Abis gua bingung mau nulis apa. Pengen banget nulis solusi, motivasi atau sebagainya. Tapi, gua aja belom bener.
Gua bukan orang yg suka basa basi. Lebih suka to the point. Gua ga bisa nyari topik pembicaraan. Gua lemah dalam berbahasa. Masih belepetan. Kadang kalo ada orang yg duduk di samping gua. Ingin rasanya ngajak ngobrol agar saling kenal dan akrab. Tapi gua sendiri ga bisa memulai percakapn kecuali dia nanya gua, baru gua nanya dia. Gua sendiri ga berpengetahuan luas jadi kadang suka ga mengerti apa yang orang omongin. Sedih si tapi ya mau gimana.
Banyak mimpi yang pengen gua raih. Tapi gua sendiri masih males-malesan dalam belajar. Rasanya ingin buat planing tapi gua gatau harus mulai dari mana.
Gua banyak mimpi, banyak kemauan tapi belum tau cita cita gua apa. Sering gua konsultasi ke temen yg lebih dewasa dan lebih mengerti. Tapi tetep aja gua masih bingung, gua masil labil. Katanya elu suka pelajaran apa? Saat itu gua berpikir gua suka pelajaran apa ya? Dan gua berfikir. Kalo pelajaran dimata gua itu sama aja, ga ada yang gua suka. Ga ada yg spesial dimata gua.
Temen gua bilang berarti basic lu di non-akademik ra? Gua berfikir mungkin aja sih sebab gua emang suka joged joget ga jelas. Tapi gua seneng ngelakuinnya cuma gu belum nemuin passion untuk mempelajari tari lebih dalam lagi. Nyanyi? Gua juga suka. tapi yg jadi masalah, suara gua ga enak denger. Temen gua menyarankan untuk les nyanyi. Tapi lu tau sendiri gua banyak mau tapi malesnya kebangetan. Gua juga pen jadi penulis tapi wawasan gua belum terlalu luas. Masih banyak kosa kata bahasa indonesia yang ngga gua ngerti. Jadi gua harus banyak baca. Gua pengen juga main film. Gua suka teater. Ya gitu deh.
Kemaren gua ikut audisi JKT48 generasi 5 tapi belum bisa lolos. Sedih, kecewa. Tapi yaudahlah. Emang belum rezekinya mungkin. Gua coba lagi tahun ini dan ternyata ga lolos lagi. Gua berfikir kalo mungkin aja gua di diskualifikasi karena waktu itu....
Cerita dikit yaa,, gua ikut audisi gen 5, gua udah daftar tuh. Terus dua minggu berikutnya gua di telfon seseorang pake nomer telpon kantor, dada gua berdebar seneng, bingung perasaan ga karuan. Sayangnya waktu itu hape gua masih jadul banget jadi suaranya itu ga jernih dan gua cuma sempet ngucap salam doang. Suara di telpon itu ga jelas dan berakhir cuma beberapa derik doang. Gua masih inget waktu itu gua di telpon saat jam 09.48. gua ga tau itu management atau bukan. Yang pasti setelah di telpon itu gua langung pergi ke warnet buat chek email gua berfikir mungkin ada email pemberitahuan. Dulu di kampung gua udah ga ada warnet jadi gua terpaksa mau ga mau jalan kaki kemargahayu. Sumpah gua pen nangis. Gua bingung waktu itu. Sampai akhirnya gua nanya nanya di facebook. Sampe bikin status. Dan mungkin saat gua bikin status itu management jkt48 udah diskualifikasi gua. Karena gua di kasih tau sama orang katanya kalo di telpon jan di umbar umbar. Dari situ gua nyesel. Gua nangis. Setelah tau kalo gen 5 udah ada. Gua merasa kaya seharusnya gua ada disitu. Gua sampe iri sama adhisty zara. Dan begitulah..
Sedih ga sih? B aja yaa? Hahaaa.
Gua pengen coba lagi di generasi 7 nanti semoga JOT ngasih gua kesempatan lagi untuk mengikuti audisinya dan semoga Allah memberi rezeki ke gua dengan gual lolos final gen 7 dan bisa jadi Member JKT48. Aamiin. Gua bersungguh-sungguh. Serius. Kalo nanti gua lolos gua ga akan menyianyiakan itu. Gua akan berusaha. Jadi orang yang lebih baik. Berusaha keras untuk apa yg gua inginkan. Duh,, hehe..
Udah mungkin cukup ceritanya. Daah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyang Bernutrisi Dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

Padatnya aktifitas yang kita kerjakan setiap hari sering banget membuat kita lelah dan juga lapar. Pernah ga sih ngerasa laper di jam-jam nanggung? Aduh, parah sih. Padahal sebelum berangkat udah sarapan. Tapi, belum beberapa jam udah lapar lagi. Hufftt.. Pengen di tahan tapi laper. pengen makan tapi nanggung tinggal 2 jam lagi. Serba salah kan jadinya. solusinya sih cuma satu biar ga serba salah yaitu ngemil. Ya! Ngemil emang solusi yang tepat buat ganjel lapar. Ngomong-ngomong tentang ngemil. Cemilan yang kita makan untuk ganjal lapar itu, sehat ga sih untuk tubuh kita? Kalo di pikir pikir aktifitas kita udah melelahkan, seharusnya kita makan cemilan yang menambah energi, sehat dan juga mengenyangkan. Kalo rasanya enak tapi ga sehat dan kenyang, kaya-nya kita bisa rugi. Karena, mungkin kita akan jatuh sakit karena cemilan yang mengandung msg terlalu banyak ataupun pewarna sintetis untuk membuat cemilan itu terasa menarik dan lezat untuk kita konsumsi. Dari sini kita harus berp

Kenapa Pilih Universitas Airlangga?

Halo. Apa kabar? Gua Zahra Afifah. Nama panggilannya? Panggil aja Ara nanti juga nengok, ohh panggil 'sayang' juga boleh sih. Hehee. Asal gua dari bekasi. Gua adalah salah satu dari jutaan murid kelas 12 SMA di Indonesia yang sekarang lagi pusing-pusingnya mikirin Masa Depan. Gua Kerja atau Kuliah yaa? Menurut lo gimana. Sejujurnya hati nurani gua memilih untuk kuliah. Kenapa kuliah? Karena menurut gua. Kuliah itu wajib di Zaman Era Globalisasi ini. Kalo ga kuliah mau jadi apa gua di masa depan? Toh kalo gua liat di Media Massa banyak banget yang menyebutkan kalo sekarang banyak lulusan S1 yang menjadi pengangguran. Logikanya gini, yang S1 aja banyak yang pengangguran. Apalagi kalo cuma Jurusan SMA. Ya ga? Bukan hanya itu alasan hati nurani gua memilih untuk kuliah. Ada lagi. Apa? Yaitu, gua pengen banget mengubah stratifikasi sosial keluarga gua menjadi vertikal naik. Tadinya orang tua gua hanya lulusan SMA dan gua sebagai anak ingin menjadi lebih baik lagi yaitu dengan men

Salah Siapa?

Ini salah siapa? Diriku atau Dunia? Apa Dunia memang sekejam ini? Padahal diriku sudah bertahan selama ini. Berkorban mati-matian untuk hidup yang kuinginkan. Tunggu! Haha. Ini konyol. Kenapa diriku bodoh sekali. Dunia Tidak salah.  Setelah sekian lama, dunia hanya tidak mau memberiku kesempatan. Diriku juga tidak salah. Karena diriku sudah melakukan Usaha Terbaik selama ini. Jadi, mungkin ini memang bukan jalan ku. Waktu yang berlalu itu hanya akan ku jadikan kenangan masa muda yang berharga. Sudah cukup untuk ku menyia-nyiakan waktu tanpa hasil yang jelas. Ini seperti cinta tak berbalas. Aku harus kembali pada realita yang ada. Walau begitu aku akan terus berusaha. Tapi mungkin, akan sedikit berbeda dari waktu itu. Mulai sekarang, aku akan berusaha. Bukan untuk melakukan 'apa yang ku ingin kan'. Tapi untuk melakukan 'apa yang bisa ku lakukan.