Langsung ke konten utama

#KontesBlog : Tips Cerdas Memilih Ponsel Android

Handphone Android tampaknya sudah semakin menjadi trend gadget belakangan ini, berbagai vendor berlomba untuk menghadirkan Ponsel Android yang bukan hanya kompetitif dalam masalah fitur, namun juga harga, untuk anda yang saat ini tengah mencari Tips Cerdas Memilih Ponsel Android. Kita Akan mengulasnya untuk anda.
Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih ponsel android.
Ukuran layar
Kemampuan android untuk menampilkan situs dengan tampilan desktop, dan dengan dukungan dari web browser seperti chrome, firefox, maupun opera, membuat ukuran layar haruslah menjadi pertimbangan demi kenyamanan saat berseluncur menggunakan perangkat android
Resolusi layar
Jangan tertipu dengan ukuran layar besar namun mempunyai resolusi pas-pasan, minimum resolusi layar yang harus dimiliki sebuah ponsel android adalah sebesar 480 x 320 pixel
Sensitifitas layar
Sensitifitas layar sentuh capacitive yang dimiliki ponsel android juga harus menjadi pertimbangan, anda tentu akan dibuat kesal dengan ponsel yang lambat menangkap perintah melalui sentuhan
Fitur touch screen
Pilihlah ponsel android dengan layar multitouch, artinya dapat merespon sentuhan dengan dua jari bahkan lebih, ini agar anda lebih leluasa mengoperasikan ponsel tanpa batasan
OS
Minimum OS yang paling banyak digunakan saat ini adalah android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich), jika memiliki budget lebih anda dapat pula memilih android dengan OS 4.1 Jellybean.
Processor
Kecepatan processor berbanding lurus dengan kecepatan kinerja android, pilih android dengan spek processor minimal 1Ghz untuk kepuasan anda saat menggunakan ponsel android
Jenis processor
Sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis processor yang digunakan oleh ponsel android yang akan anda beli.
Ponsel android low end paling banyak menggunakan processor mediatek, yang memiliki kualitas dan kinerja baik namun boros konsumsi tenaga, ada juga yang menggunakan qualcomm yang memiliki keunggulan lebih dalam graffik dan performa.
Diatasnya, adalah processor nvidia tegra dan exynos yang memiliki kelebihan dalam hal konsumsi daya nya yang irit.
RAM
Banyak sekali pengguna android yang membuka program semantara program lain masih berjalan di background, hal ini tentunya berpengaruh pada kapasitas RAM, sebaiknya pilih ponsel android yang memiliki kapasitas RAM minimal 512MB, namun untuk anda yang hobi game, RAM 1GB haruslah menjadi spesifikasi minimal pilihan anda.
Memory internal
Kapasitas memory internal juga harus menjadi perhatian, beberapa aplikasi android menggunakan memory internal untuk penyimpanan, tentunya akan menjadi masalah jika memory internal ponsel pas-pasan.
Kamera
Apa jadinya sebuah ponsel tanpa kamera? beberapa ponsel android dengan harga terjangkau bahkan sudah menyertakan dual kamera pada ponsel nya, pilihlah ponsel dengan resolusi kamera yang baik terutama untuk kamu yang senang eksis di jejaring sosial semisal facebook.
Konektifitas
Selain game, keunggulan yang dimiliki oleh ponsel android tentunya adalah konektifitas internet, namun inipun tergantung pada jenis jaringan mana yang digunakan oleh ponsel tersebut.
Merk
Biasanya merk sama dengan harga, namun berbalik dengan spesifikasi.
Maksudnya, beberapa ponsel dengan merk lokal menghadirkan ponsel murah dengan spesifikasi mumpuni yang hanya dimiliki oleh ponsel keluaran vendor terkenal dengan harga yang lebih mahal.
Harga
Murah belum tentu murahan, sebaiknya fitur dan spesifikasi menjadi pertimbangan pertama anda dibandingkan harga dari ponsel tersebut.
Desain
Desain dan warna juga haruslah menjadi pertimbangan anda, warna yang sesuai selera dan desain yang nyaman digenggam akan membuat anda tidak mudah bosan dengan ponsel android yang anda beli.
Cermat memilih android sesuai kebutuhan
Yang paling penting tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.
Semoga Tips Cerdas Memilih Android yang kami ulas saat ini bermanfaat untuk anda yang akan membeli Ponsek berbasis Android.
Selamat berbelanja

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyang Bernutrisi Dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

Padatnya aktifitas yang kita kerjakan setiap hari sering banget membuat kita lelah dan juga lapar. Pernah ga sih ngerasa laper di jam-jam nanggung? Aduh, parah sih. Padahal sebelum berangkat udah sarapan. Tapi, belum beberapa jam udah lapar lagi. Hufftt.. Pengen di tahan tapi laper. pengen makan tapi nanggung tinggal 2 jam lagi. Serba salah kan jadinya. solusinya sih cuma satu biar ga serba salah yaitu ngemil. Ya! Ngemil emang solusi yang tepat buat ganjel lapar. Ngomong-ngomong tentang ngemil. Cemilan yang kita makan untuk ganjal lapar itu, sehat ga sih untuk tubuh kita? Kalo di pikir pikir aktifitas kita udah melelahkan, seharusnya kita makan cemilan yang menambah energi, sehat dan juga mengenyangkan. Kalo rasanya enak tapi ga sehat dan kenyang, kaya-nya kita bisa rugi. Karena, mungkin kita akan jatuh sakit karena cemilan yang mengandung msg terlalu banyak ataupun pewarna sintetis untuk membuat cemilan itu terasa menarik dan lezat untuk kita konsumsi. Dari sini kita harus berp

Kenapa Pilih Universitas Airlangga?

Halo. Apa kabar? Gua Zahra Afifah. Nama panggilannya? Panggil aja Ara nanti juga nengok, ohh panggil 'sayang' juga boleh sih. Hehee. Asal gua dari bekasi. Gua adalah salah satu dari jutaan murid kelas 12 SMA di Indonesia yang sekarang lagi pusing-pusingnya mikirin Masa Depan. Gua Kerja atau Kuliah yaa? Menurut lo gimana. Sejujurnya hati nurani gua memilih untuk kuliah. Kenapa kuliah? Karena menurut gua. Kuliah itu wajib di Zaman Era Globalisasi ini. Kalo ga kuliah mau jadi apa gua di masa depan? Toh kalo gua liat di Media Massa banyak banget yang menyebutkan kalo sekarang banyak lulusan S1 yang menjadi pengangguran. Logikanya gini, yang S1 aja banyak yang pengangguran. Apalagi kalo cuma Jurusan SMA. Ya ga? Bukan hanya itu alasan hati nurani gua memilih untuk kuliah. Ada lagi. Apa? Yaitu, gua pengen banget mengubah stratifikasi sosial keluarga gua menjadi vertikal naik. Tadinya orang tua gua hanya lulusan SMA dan gua sebagai anak ingin menjadi lebih baik lagi yaitu dengan men

Salah Siapa?

Ini salah siapa? Diriku atau Dunia? Apa Dunia memang sekejam ini? Padahal diriku sudah bertahan selama ini. Berkorban mati-matian untuk hidup yang kuinginkan. Tunggu! Haha. Ini konyol. Kenapa diriku bodoh sekali. Dunia Tidak salah.  Setelah sekian lama, dunia hanya tidak mau memberiku kesempatan. Diriku juga tidak salah. Karena diriku sudah melakukan Usaha Terbaik selama ini. Jadi, mungkin ini memang bukan jalan ku. Waktu yang berlalu itu hanya akan ku jadikan kenangan masa muda yang berharga. Sudah cukup untuk ku menyia-nyiakan waktu tanpa hasil yang jelas. Ini seperti cinta tak berbalas. Aku harus kembali pada realita yang ada. Walau begitu aku akan terus berusaha. Tapi mungkin, akan sedikit berbeda dari waktu itu. Mulai sekarang, aku akan berusaha. Bukan untuk melakukan 'apa yang ku ingin kan'. Tapi untuk melakukan 'apa yang bisa ku lakukan.